Pengantar Redaksi

Tetaplah kuat kawan

Kalender menunjukkan kita berada di pertengahan tahun 2016. Bulan-bulan ini bertepatan pula dengan bulan puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Tidak lama lagi kita juga akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia. Semua peristiwa ini terjadi berurutan dalam waktu yang singkat. Rakyat indonesia sedang sibuk.

Pemerintahan menyikapi kesibukan ini dengan mengatur segala sesuatu untuk kepentingan rakyatnya. Pasar murah diadakan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan rakyat. Jalan-jalan diperbaiki mengantisipasi membludaknya lalu lintas menjelang hari-hari penting. Semua sedang sibuk.

Tidak perlu disebutkan pula pihak pihak yang selalu sedang menyibukkan diri di segala situasi. Para pakar hukum dan politikus mencari cara dan celah untuk menyatakan tujuannya. Argumentasi dan protes dilontarkan seakan rakyat masih sempat memperhatikan di sela-sela kesibukan mereka.

Seperti tidak tahu kondisi masyarakat indonesia, alam pun ikut merengek meminta perhatian kita. Banjir terjadi dimana-mana. Air laut menggenangi daratan. Tanah yang basah diguyur hujan longsor dan merenggut korban. Alam tidak bisa disalahkan. Ia berjalan sesuai hukum yang eksak demikian kata ilmuwan. Kaum agamawan tidak kalah dengan bersuara lantang “jangan melanggar sunnatullah”.

Disini kami ikut berpartisipasi. Bukan untuk menambah kesibukan para pembaca, tetapi untuk meringankan beban pikiran anda. Mungkin satu atau beberapa tulisan kami berguna bagi masyarakat. Siapa tahu anda tersenyum membaca tulisan kami. Bahkan semoga anda ikut tergerak dan terinspirasi secara positif, itulah harapan kami.

Tidak lupa tim redaksi memanjatkan doa. Semoga rakyat indonesia kuat. Semoga kita teguh menjalani ujian kesibukan dan godaan alam yang datang. Semoga ikatan erat dengan alam terwujud sebagai keseimbangan kehidupan di muka bumi. Siapa tahu air laut itu mengingatkan kita untuk selalu menjaga kemanjaan alam. Jangan sampai mereka murka karena berat akibatnya. Tetaplah kuat kawan!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s